Cara Membuat Foto WPAP di Android Termudah

Foto WPAP Jokowi

Cara Membuat Foto WPAP di Android Termudah, Duluran.net - WPAP atau kepanjangannya Wedha's Pop Art Potrait merupakan sebuah karya seni yang ditemukan oleh bapak Wedha Abdul Rasyid. Beliau merupakan seniman asal Pekalongan, Jawa Tengah. WPAP sendiri di buat pertama kali olehnya pada tahun 1990 silam dan sampai sekarang seninya itu di lanjutkan oleh banyak generasi sekarang.

Cara Membuat Foto WPAP di Android

Bagi Sedulur yang sudah pro dengan Photoshop dan kawan-kawannya mungkin membuat WPAP adalah hal yang sangat mudah, namun bagi pemula seperti saya ini masih kesulitan. Nah ini merupakan cara alternatif untuk kamu yang ingin membuat WPAP.

Kali ini saya menggunakan aplikasi Triangulate it! yang bisa kamu temukan di Google Play Store, atau kamu juga bisa mengunduhnya di tautan ini.

Kalau sudah, kamu bisa membuka aplikasi tersebut dan kamu akan menjumpai tampilan seperti ini.

Cara Membuat Foto WPAP di Android Termudah

Pada gambar diatas ada dua icon, yaitu icon pertama berfungsi untuk memilih foto yang akan di jadikan WPAP melalui daftar foto yang ada. Kemudian pada icon nomor 2 berfungsi untuk mengambil foto untuk langsung di edit menjadi WPAP.

Nah, setelah foto yang akan di jadikan WPAP di Androidmu sudah dibuka atau di pilih maka kamu akan menjumpai tampilan seperti ini.

Cara Membuat Foto WPAP di Android Termudah

Baiklah, pasti beberapa dulur disini ada yang masih bingung dengan tombol-tombol diatas.

Pada tombol panah (yang dikotaki warna merah) adalah tombol untuk mengganti jenis atau model dari foto WPAP yang akan Sedulur buat.

Kalau tombol yang dikotaki dengan warna hijau, itu untuk menambah atau mengurangi efek dari foto WPAP nya sendiri.

Kemudian setelah kamu memilih mode dan efeknya seperti diatas, kamu bisa menggunakan tombol yang sudah saya beri angka kecil.

Tombol pertama (1) berguna untuk membagikan foto yang telah terbuat, dengan fitur ini kamu juga bisa langsung share ke media sosial Sedulur. Tombol kedua (2), mempunyai fungsi untuk menyimpan foto yang telah di edit seperti yang tampil diatas. Untuk tombol ketiga sekaligus terakhir berguna untuk membatalkan pengeditan tanpa tesimpan. Untuk tombol yang ada tepat dibawah foto, saya belum tahu dengan jelas karena tidak berfungsi di smartphone saya. Mungkin itu memerlukan fitur pro atau berbayar.

Nah inilah salah satu hasil dari aplikasi pembuat WPAP di Android ini.

Cara Membuat Foto WPAP di Android Termudah

Sengaja saya memberi panah, itu adalah watermark bawaan aplikasi ini. Untuk menghapus watermark di Triangulate it! kamu bisa crop fotonya dengan foto editor di smartphone Sedulur, dan itulah Cara Membuat Foto WPAP di Android Termudah.

Subscribe to receive free email updates: