Cara Mudah Menonton Video Youtube Offline (Tanpa Koneksi Internet)

Menonton video Youtube Offline


Menonton video Youtube Offline, Duluran.net - Google dari waktu ke waktu terus mengembangkan dab menambah inovasi baru untuk produk-produknya. Sampai saat ini ada banyak produk yang sudah diluncurkan oleh Google, salah satunya Youtube.

Siapa yang tak kenal dengan situs berbagi video ini, Youtube telah lama di akuisisi oleh Google dan sampai sekarang terus berkembang. Sekarang ada fitur baru (sebenarnya sudah lama) yaitu menonton video secara offline atau tanpa koneksi intenet di Youtube. Tentunya fitur ini terdapat pada ponsel Android.

Cara menonton video offline di Youtube

Bagi Sedulur yang ingin menonton video di Youtube secara offline atau tanpa koneksi intenet di Android, kamu bisa terlebih dahulu memperbarui atau update aplikasi Youtube yang ada di smartphone kamu.

Bagi kamu yang masih bingung cara memperbaruinya kamu bisa buka Google Play Store, kemudian ketikkan di kolom pencarian "Youtube" (tanpa tanda kutip). Nah, aplikasi Youtube akan tampil dipaling atas. Kemudian klik aplikasi Youtube dan kemudian klik perbarui atau update.

Nah setelah sudah diperbarui, buka aplikasi Youtube nya.

Carilah video yang akan kamu tonton secara offline.

Cara Menonton video Youtube Offline


Jika sudah ketemu dengan videonya, klik tombol download.

Cara Menonton video Youtube Offline

Keterangan:
1. Menyimpan video beresolusi 144p
2. Menyimpan video beresolusi 360p
3. Menyimpan pengaturan

Setelah kamu klik tombol download maka akan muncul pilihan resolusi. Ada banyak pilihan resolusi diantaranya adalah 240p, 360p, 720p, 4k dan lain sebagainya tergantung video yang di upload oleh Youtubers.

Jika kamu ingin menyimpan resolusi untuk video selanjutnya, kamu bisa klik "Remember My Setting (Ingat pengaturan saya)".

Maka proses download akan dimulai. Jika sudah selesai, Sedulur baru bisa mendownload videonya.

Cara Menonton video Youtube Offline

Untuk cara lain, Sedulur bisa menggunakan situs download id.savefrom.net. Caranya juga tak kalah gampang dan ini juga bisa dilakukan di PC

Pertama buka video yang akan di download, pada url nya hapus www. ganti dengan ss

Contoh:
http://www.youtube.com/watch?id=kKdnjaiw7

Ganti www. dengan ss

http://ssyoutube.com/watch?id=kKdnjaiw7

Untuk pengguna ponsel maka url yang akan tampil adalah http://m.youtube.com/watch?id=kKdnjaiw7 maka ganti m. dengan ss.

Nah begitulah cara menonton video Youtube secara offline. Namun cara ini sangat tidak direkomendasikan. Karena dengan mengunduh video para Youtubers (sebutan untuk creator video di Youtube) sedikit dirugikan karena iklan tidak akan tayang ketika Sedulur menontonnya secara offline atau tanpa koneksi intenet.

Subscribe to receive free email updates: