Spesifikasi dan Harga Terbaru iPhone SE, HP iPhone Terbaru dengan Harga Termurah

Spesifikasi dan Harga Terbaru iPhone SE


Spesifikasi dan Harga Terbaru iPhone SE, Duluran.net - iPhone merupakan sebuah produk smartphone andalan Apple yang sampai saat ini masih berduel dengan lawannya dari Korea, Samsung. iPhone kembali mempunyai sebuah smartphone terbaru yang patut sedulur miliki jika ngidam sekali dengan HP iPhone yang satu ini.

Walaupun ini bukan merupakan produk flagship yang diluncurkan Apple, saya yakin akan banyak peminat yang melirik smartphone ini karena harganya yang miring.

Spesifikasi dan Harga Terbaru iPhone SE


Spesifikasi dan Harga Terbaru iPhone SE

Desain dan Tampilan

Sejak duku iPhone terkenal dengan desain mewah yang dimilikinya. Desain itu juga dibawah oleh HP iPhone terbaru ini. Memiliki desain yang terbilang mungil dari generasi sebelumnya, iPhone SE mempunyai dimensi 123.8 x 58.6 x 7.6 mm. Layar 4 inci dilengkapi LED-backlit IPS LCD akan memanjakan mata Sedulur, karena LED-backlit IPS LCD jarang ditemui di smartphone yang beredar. Layarnya mempunyai resolusi hingga 640 x 1136 piksel dan juga mempunyai kerapatan piksel 326 ppi. Oh iya lur, smartphone yang satu ini juga termasuk ringan menurut saya. Dia mempunyai berat hanya 113 gram yang di ini jarang ditemui di smartphone yang biasa kita pakai.

Selain itu juga, layar pada iPhone SE ini menggunakan retina display. Sedikit mengenai retina display, retina ini membuat pengguna tidak melihat piksel-piksel pada layar. Teknologi ini dipernahkan oleh Apple tahun 2010 lalu yang dipasang pada iPhone 4.

Kamera

Kali ini Apple nampaknya mengikuti persaingan yang ada di pasaran. Apple menyebutnya kamera pada smartphone terbarunya ini dengan sebutan iSight. Kamera 12 MP dengan lensa f/2.2, 29mm terpasang di kamera iPhone SE ini dan pada kamera utamanya ini (kamera belakang) dapat merekam video hingga 4 kali Full HD atau 4k.

Selain itu, ada fitur dengan nama Live Photo. Dengan fitur ini kamu bisa memotret dengan gerakan dan juga suara, dengan kata lain pengguna iPhone ini mengambil foto namun sejatinya dia merekam video.

Kamera iPhone SE juga dilengkapi dengan fitue autofocus, phase detection dan juga dual tone flash untuk menambah hasil yang maksimal ketika mengambil gambar. Pada kamera depannya tak jauh beda dengan kemera belakanganya, hanya saja ada satu titik dengan tengah angkanya, yaitu 1,2 MP dengan lensa f/2.4, 31mm. Walaupun begitu kamera depan iPhone SE ini sudah bisa merekam hingga resolusi HD (720p).

Prosesor, Memori dcepat

Seperti pada kakaknya yaitu iPhone 6s, iPhone SE ini menggunakan chipset terbarunya yaitu A9. Dengan chipset ini Apple mengklaim bahwa chipset ini akan membawa kecepatan dan peforma yang lebih cepat. Chipset ini menggunakan CPU Dual-core 1.84 GHz Twister dan juga GPU PowerVR GT7600 (six-core graphics). Seperti yang disebutkan dalam situsnya, Apple menyebutkan CPU iPhone SE 2 kali lebih cepat dari iPhone 5S. Begitu juga dengan GPU nya yang 3 kali lebih cepat dari iPhone 5S juga.

Untuk operating system atau OS nya, iPhone SE menggunakan OS terbaru yaitu iOS 9.3. iOs versi ini mempunyai kelebihan dibandingkan versi sebelumnya seperti, Touch ID pada aplikasi Note, 3D Touch yang bisa memanjakan tangan pengguna, dan juga Apple Pay yang bisa menggunakan kamu dalam pembayaran (Visa, MasterCard, AMEX certified).

Untuk masalah memori seperi kabar yang beredar, akan ada dua versi yaitu versi 16 GB dan juga versi 64 GB. Namun yang sangat disayangkan tidak ada slot memori pada iPhone SE ini. Namun ada sedikit peningkatan yang mungkin sebagai pada RAM yaitu 2 GB RAM.

Fitur lain:


  • Pelayanan iCloud
  • Sensor: Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Siri natural language commands and dictation
  • Baterai Non-removable Li-Po 1642 mAh
  • Warna: Space Gray, Silver, Gold, Rose Gold


Harga iPhone SE

Dini hari tadi di Cupertino Hall, AS Apple mengumumkan smartphone terbarunya yang bertajuk "SE" ini. Harga yang di banderol sekitar $ 399 US atau sekitar 5,3 juta yang bisa di pre order mulai tanggal 24 nanti.

Belum jelas apakah iPhone SE bakal masuk ke Indonesia atau tidak, namun melirik ke tahun kemarin Indonesia dapat jatah dari iPhone. Namun bagi kamu yang sudah tidak sabar kamu bisa memesannya melalui negara tetangga Singapura dengan harga $ 658 SG atau sekitar 6,3 juta melalui tautan www.apple.com/sg. Bagaimana apakah kamu tertarik dengan Spesifikasi dan Harga Terbaru iPhone SE?

Subscribe to receive free email updates: