Cara Mudah Memasang dan Menggunakan Aplikasi LOOPKita

Apliaksi LOOPKita


Cara Memasang dan Menggunakan Aplikasi LOOPKita, Duluran.net - Tanggal 9 Maret 2016 lalu aplikasi LOOPKita secara resmi hadir di Google Play Store dan juga, sejak kemarin sudah banyak di media cetak maupun elektronik.

Cara kerja aplikasi ini hampir sama dengan salah satu produk Opera yaitu OperaMax yang berfungsi untuk memanage penggunaan data internet dan Wi-fi yang dipakai oleh Loopers (sebutan untuk pengguna Loop). Untuk sekarang ini, aplikasi LOOPKita baru bisa di gunakan untuk pengguna Android saja, namun untuk pengguna OS lainnnya harus bersabar dulu ya.

Cara Memasang dan Menggunakan Aplikasi LOOPKita


Cara memasang aplikasi LOOPKita

Nah, buat Sedulur yang ingin memasang aplikasi ini pastikan kamu menggunakan perdana LOOP ya, dan juga memamaki OS Android

Caranya mudah, buka Google Play Store atau jika kamu tidak mau ribet bisa klik tautan ini. Kemudian download aplikasinya seperti yang biasa Sedulur lakukan. Jika sudah selesai buka aplikasinya, dan aplikasinya siap di gunakan.

Cara menggunakan aplikasi LOOPKita

Baiklah, karena Sedulur pasti penasaran dengan aplikasi LOOPKita ini silakan disimak dan dipahami cara penggunannya.

Didalam aplikasi ini terdapat 3 tab dan sebuah tab setting.

Memakai aplikasi LOOPKita


3 tab ini memiliki fungsk masing-masing ya, nah yang pertama adalah tab Usage atau pemakaian.

Memakai aplikasi LOOPKita


  • Data saving mode (mode hemat data), tombol ini berfungsi untuk mematikan atau mengaktifkan fungsi penghematan pada aplikasi ini. Klik tombol on/off untuk mematikan dan mengaktifkan.



  • Data usage since Mar 1 (Penggunaan data sejak tanggal 1 Maret), tombol yang satu ini memiliki fungsi menampilkan laporan data yang kamu gunakan sejak tanggal 1 atau awal bulan sampai saat ini kamu mengunakannya. Fungsk laporan ini bermanfaat untuk mengetahui seberapa borosnya hidup kita, hehe.



  • Top Usage Mobile, pada tombol yang satu ini menampilkan aplikasi teratas yang paling banyak mengkonsumsi data internet. Apa aplikasi Sedulur yang paling boros?


Memakai aplikasi LOOPKita

Yang kedua adalah tab Control, dalam tab ini pengguna bisa mengontrol atau mengatur mana saja aplikasi yang di ijinkan memakai data internet (kuota) dan aplikaso mana yang dilarang menggunakan kuota internet kamu. Cukup klik pada aplikasinya kamu bisa mengontrol secara bebas mana aplikasi yang kamu pilih.

Ketiga, Offers atau penawaran. Dalam tab yang ini kamu bisa penawaran yang di tawarkan oleh LOOP. Produk yang ditawarkan seperti kuota, diskon dan sebagainya. Namun untuk saat ini belum ada pembaruan dalam tab yang satu ini.

Nah yang keempat sekaligus yang terakhir adalah tab Setting. Dalam tab ini pengguna bisa dengan bebas mengatur aplikasi ini selama dia dijalankan. Ada beberapa opsi yang bisa kamu atur.

Pengaturan Aplikasi LOOPKita


  • Share with friends, dalam opsi yang satu ini Loopers bisa membagikan aplikasi ini ke teman-teman lainnnya ke akun sosial media Sedulur maupun melalui pesan singkat.


  • Manage Traffic on Wifi, pada opsi kedua ini berfungsi untuk mengatur ketika anda terhubung dengan sinyal Wi-fi. Sangat disayangkan saya belum bisa memcoba fitur yang satu ini.


  • Auto Start, opsi ketiga befungsi untuk menonaktifkan maupun mengaktifkan aplikasi setelah ponsel kamu dimatikan. Jika pengaturan ini dalam kondisi ON, maka aplikasi ini akan aktif secara sendirinya setelah ponsel dimatikan, begitu sebaliknya.


  • Disable Block Notification, nah ketika kamu mengaktifkan aplikasi ini maka akan ada icon LOOPKita yang tampil di status bar. Jika hal itu terasa mengganggu kamu bisa menghilangkannya dengan opsi yang satu ini.


  • Kemudian ada Purchase History, berfungsi untuk menampilkan riwayat transaksi kamu.


Manfaat aplikasi LOOPKita

Tidak afdhal rasanya jika tidak membahas menfaat dari aplikasi besutan Telkomsel yang satu ini.

1. Aplikasi ini bisa menunjukkan kita berapa banyak data yang telah kita gunakan seharian maupun bulanan.

2. Merupakan salah satu cara menghemat kuota internet yang baik. Karena aplikasi ini bisa mengatur aplikasi mana saja yang dapat menggunakan data internet.

3. Memudahkan para pengguna Loop yang dari tahun ke tahun semakin meningkat.

Selain itu, aplikasi ini juga termasuk aplikasi yang kecil. Ukurannya saja pada saat saya mengunduhnya di Google Play Store hanya sekitar 3 MB saja. Dengan 3 MB saja kamu bisa menjumpai fitur-fitur yang menarik, dan inilah Cara Mudah Memasang dan Menggunakan Aplikasi LOOPKita.

Subscribe to receive free email updates: