Cara Simpel Menampilkan Kecepatan Internet di Android

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Android

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Android, Duluran.net - Mengetahui kecepatan internet merupakan hal yang lumrah bagi sebagian orang. Selain sebagai tolak ukur kecepatan internet dari provider yang dipakai, menampilkan kecepatan internet juga bisa di jadikan pembanding antara provider satu dengan yang lainnnya.

Sekarang, Duluran.net akan memberikan tutorial menampilkan kecepatan internet di Android. Kali ini saya menggunakan sebuah aplikasi Internet Speed Meter Lite.

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Android

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Android

Internet Speed Meter Lite merupakan sebuah karya dari salah satu developer di Google Play Store, DynamicApps. Ukurannya yang mungil membuat aplikasi yang satu ini sangat digemari banyak orang. Nah, untuk memulai tutorial kali ini pastikan kamu sudah menginstall aplikasi ini terlebih dahulu. Kamu bisa mendownload aplikasi ini di Google Play Store dengan ukuran mungil, 1.41 MB.

Nah, jika sudah terinstal kemudian langsung buka saja aplikasi tersebut dan tara, kecepatan internet di Android mu sudah tampil.

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Android


Aplikasi ini juga tidak hanya berfungsi menampilkan kecepatan internet saja, namun aplikasi ini mempunyai banyak fitur yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Fitur-fitur Intenet Speed Meter Lite:

- Real time speed update in status bar and notification, aplikasi ini akan langsung menampilkan kecepatan internet mu secara akurat dan akan ditampilkan di status bar dan juga notifikasi.

- Daily traffic usage in notification, selain itu aplikasi ini juga menampilkan berapa data internet yang kamu habiskan selama sehari penuh

- Separate stats for Mobile network and WiFi network, nah jika dalam sehari kamu menggunakan dua koneksi yaitu Wi-fi dan juga data seluler Internet Speed Meter Lite akan menampilkan berbeda tab, yaitu membagi mana yang kamu habiskan menggunakan Wi-fi tentangga dan kuota internet kamu

- Monitors your traffic data for the last 30 days, tak hanya dalam sehari saja aplikasi ini iuga menampilkan berapa banyak data yang kamu gunakan selama 30 hari atau satu bulan terakhir

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Android

Dalam tab preferensi dalam aplikasi ini, ada beberapa fitur yang dikunci. Untuk mendapatkan fitur tersebut kamu harus merogoh gocek sekitar Rp. 35.000 maka kamu akan mendapatkan fitur-fitur premium itu.

Apliaksi buatan DynamicApps ini mendukung sekitar 22 bahasa, yaitu Arabic, China (Simplified), China (Traditional), Czech, Dutch, Perancis, Jerman, Hebrew, Indonesia, Italia, Japang, Korea, Persia, Polish, Portugis (Brazil), Romanian, Rusia, Serbian (Latin) Slovakian, Slovenian, Spanyol, Turki, dan juga Vietnam.

Ada sedikit tips nih dari Duluran.net usahakan jangan memindah aplikasi ini ke microSD karena nanti akan force close atau menutup dengan sendirinya seperti yang di cantumkan dalam deskripsi aplikasi Internet Speed Meter Lite, yang berfungsi menampilkan kecepatan internet di Android.

Subscribe to receive free email updates: