"Si Monster" Akan Dirilis Lagi, Spesifikasi dan Harga Terbaru iPhone 5SE

Spesifikasi dan Harga Terbaru iPhone 5SE

Spesifikasi dan Harga Terbaru iPhone 5SE, Duluran.net - Diawal tahun memang banyak beredar kabar mengenai produk terbaru dari Apple ini. Para penggemarnya pun sudah tak sabar dengan hadirnya produk baru mereka.

Kami (10/03/2016) lalu, Apple menyebar undangannya ke beberapa media. Dikutip Duluran dari Detik, iPhone 5SE akan dirilis tanggal 21 Maret nanti di kampus Infinite Loop. Selain meluncurkan iPhone 5SE, perusahaan asal Cupertino ini akan merilis juga iPad Pro dengan layar 9.7 inci. Lantas seperti apa spesifikasi iPhone 5SE?

Spesifikasi dan Harga Terbaru iPhone 5SE

Spesifikasi dan Harga Terbaru iPhone 5SE
iPhone 5SE (kiri)

Jaringan dan SIM

iPhone 5 versi terbaru ini sudah mendukung koneksi 4G LTE. Dengan jaringan jenis ini kamu bisa menggunakan internet lebih cepat. Sangat disayangkan, smartphone ini hanya mendukung satu slot SIM jenis Nano-sim.

Desain dan Tampilan

Dari awal Apple meluncurkan iPhone, dari segi desain hampir semuanya mirip. Namun pasti setiap versi ada perbedaannya. Pada bagian depan iPhone 5SE, ada layat 4 inci dengan dukungan LED-backlit dan panel LCD IPS. Dibawahnya ada tombol khas iPhone yang sejak dulu ada disana. Diatas layar terdapat speaker telepon dan juga beberapa sensor.

Dibagian belakangnya, terdapat logo khas Apple dan juga logo iPhone. Sedikit bergeser ke atas, terdapat kamera dan juga LED Flash yang ada di pojok kiri.

Kembali ke layarnya, iPhone 5SE mempunyai layar berukuran 4 inci dengan resolusi 640 x 1136 piksel dengan kerapatan layarnya 326 ppi. Walaupun layarnya yang tidak semewah HP flagship Android, layar pada iPhone tetap berkualitas baik.

Kamera

Bukan iPhone kalau spesifikasinya dibawah beberapa produk Android namun kualitasnya lebih bagus. Seperti yang pernah dikatakan oleh Apple, mereka tidak fokus dengan besar kecilnya "piksel" pada kamera, namun mereka mengutamakan kualitas hasil jepretannya.

iPhone 5SE mempunyak kamera 12 MP dilengkapi autofocus dan juga LED Flash. Pada kamera belakangnya bisa merekam video hingga resolusi Full HD (1080p@30fps). Tak lupa pada "tukang" selfie, Apple juga menyisipkan kamera depan pada IPhone 5SE.

Prosesor, Memori dan OS

iPhone 5SE menggunakan prosesor yang sama seperti produk sebelumnya, iPhone 6 dan 6 S yaitu chipset Apple A9 miliknya. Prosesor ini cepat dan juga smooth lho, ditambah lagi RAM 1 GB yang akan menambah kinerja iPhone ini. Jangan salah sangka dulu, walaupun RAM hanya 1 GB, game-game berat bisa dilahap oleh smartphone yang satu ini.

iPhone 5SE mempunyai 2 varian, yaitu varian 16 GB dan juga 64 GB. Yang sangat disayangkan adalah tidak adanya slot microSD pada smartphone asal Cupertino ini.

Sistem operasi pada iPhone terbaru ini menggunakan OS andalan yaitu iOS versi 9.3. Tampilan simple namun terasa mewah.

Spesifikasi lainnnya


  • Baterai non removable 1642 MAh
  • Fingerprint sensor (sensor sidik jari)


Harga

iPhone memang smartphone mewah dan flagship. Harga yang di bandrol pun tidak main-main. Untuk iPhone 5SE menurut kabar yang berdar berada diangka $500+ atau jika dirupiahkan Rp. 7000.000+ Tunggu saja harga resminya nanti pada peluncurannya tanggal 21 Maret 2016.

Kesimpulan

Untuk Sedulur disini yang memang penggemar dari smartphone pabrikan Apple ini, saya sangat menyarankannya. Disamping harganya yang lebih murah ketimbang sebelumnya, dan fiturnya mungkin tidak terlalu jauh berbeda saya sangat merekomndasikan smartphone ini. Ketika menggunakan smartphone ini, strata kamu mungki akan naik, dan inilah Spesifikasi dan Harga Terbaru iPhone 5SE.

Subscribe to receive free email updates: