Spesifikasi dan Harga Terbaru LG G5, HP Android yang Mendukung MicroSD Hingga 2 TB

Spesifikasi dan Harga Terbaru LG G5


Spesifikasi dan Harga Terbaru LG G5, Duluran.net - Dua perusahaan asal korea di kuartal pertama ini mengorbitkan masing-masing smartphone mereka, mereka adalah LG dan juga Samsung. Untuk awal tahun, Samsung mengeluarkan smartphone flagship terbarunya, Samsung Galaxy S7 sedangkan LG merilis LG G5.

LG G5 merupakan penerusan dari pendahulunya LG G4 yang dikembangkan hingga saat ini. Smartphone ini diperkenalkan pada acara MWC yang di adakan di Barcelona itu. Body yang dimiliki oleh ponsel asal Korea ini memiliki bahan full metal yang membuat smartphone ini terasa sangat mewah.

Spesifikasi dan Harga Terbaru LG G5

Spesifikasi dan Harga Terbaru LG G5, HP Android yang Mendukung MicroSD Hingga 2 TB

Desain dan Tampilan

LG kali ini menggunakan layar yang cukup mengesankan yaitu berukurab 5.3 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel. Yang bikin tambah istimewa lagi adalah kerapatan layarnya yang mencapai 554 ppi. Selain itu layar pada LG G5 dilindungi kaca Corning Gorrila 4 yang terkenal kuatnya itu. Tak hanya itu saja, ada IPS LCD yang menambah kemewahan layar pada produk flagship milik LG ini.

Oh iya, ada satu fitur yang menarik pada smartphone ini. Smartphone ini mempunyai mode tampilan always on yang memungkinkan layar tetap hidup namun seperti sedang mati. Layar tersebut akan menampilkan waktu dan juga 4 ikon notifikasi. Ini mengingatkan saya dengan HP Nokia jadul yang saya miliki.

Kemewahan layar itu dibalut oleh body full metal yang berdimensi 149.4 x 73.9 x 7.7 mm dan juga berat yang hanya 159 g. Bentuknya yang tidak lancip pada sudut-sudutnya membuat smartphone ini sangat mewah ditambah lagi dengan tidak adanya tombol apapun dibawah layarnya.

Memori dan Baterai

Smartphone ini hadir dengan membawa dua versi RAM, yaitu pada versi H840 dengan RAM 3 GB dan versi H850 dengan RAM 4 GB.

Pada memori internalnya hanya mempunyai satu versi yaitu versi 32 GB. Namun tenang saja, Sedulur nantinya bisa menambahkan microSD hingga 2 TB atau 2000 GB seperti yang diberitakan oleh Detik yang kutip oleh Duluran.

Pada sektor baterai, smartphone LG G5 tidak seperti merk-merk lain yang membekali smartphone barunya dengan baterai raksasa. LG G5 hanya mempunyai baterai 2800 MAh yang mungkin akan terasa kurang untuk pengguna berat. Namun jangan lemes dulu, LG G5 membekali pengisian cepat atau fast charging super cepat, smartphone mampu mengisi 83% hanya dengan 30 menit.

Kamera

Bukan produk flagship kalau kamera smartphone ini kurang bagus. LG G5 mempunyai kamera beresolusi 16 MP dilengkapi dengan laser autofocus, LED Flash dan juga OIS atau Optical Image Stabilization yang berfungsi menyetabilkan gambar ketika mengambilnya. Untuk menghasilkan gambar yang maksimal, pada kamera belakangnya mempunyai kamera tambahan 8 MP yang membuat kamu puas mengabadikan momen.

Kamera belakangnya mampu merekam hingga resolusi 2k sedangkan pada kamera depannya terdapat kamera 8 MP yang bisa merekam hingga resolusi Full HD.

Prosesor dan OS

Seperti yang saya katakan diatas, ada dua versi LG G5. Yang pertama H850 menggunakan prosesor Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo dan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820. Sedangkan untuk versi H840 menggunakan prosesor Quad-core Cortex-A72 & quad-core Cortex-A53 dan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652.

Keduanya menggunakan Android 6.01 Marshmallow namun dengan GPU yang berbeda juga. Adreno 530 (H850) dan Adreno 510 (H840).

Fitur lainnnya

- Fingerprint Sensor
- USB type C mendukung OSB OTG
- Sensor: accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, color spectrum
- Koneksi Bloutooth v4.2, A2DP, LE, apt-X

Harga LG G5

Smartphone ini merupakan produk flagship, jadi kalau dilihat masalah harga juga bagi saya sangat menggigit. Di Inggris, smartphone yang satu ini di bandrol dengan harga hampir 10 juta yaitu 529 poundsterling atau sekitar Rp 9,8 juta (1 pound = Rp 18.600) dengan warna Silver, Titan, Gold, dan Pink. Bagaimana menurut Dulur?

Nah itu saja untuk review kali ini, sekedar mengingatkan jangan lupa bagikan post ini ke teman kalian dan jangan lupa untuk like official Facebook Fanspage Duluran.net ya!

Subscribe to receive free email updates: