Spesifikasi dan Harga Lenovo ZUK Z2 Pro, Smartphone Android dengan RAM 6 GB dan Fast Charging 83% dalam 30 Menit

Spesifikasi dan Harga Lenovo ZUK Z2 Pro

Spesifikasi dan Harga Lenovo ZUK Z2 Pro, Smartphone Android dengan RAM 6 GB dan Fast Charging 83% dalam 30 Menit, Duluran.net – Dihari Kartini kemarin ada banyak sekali brand-brand yang meluncurkan produk barunya. Salah satunya adalah Lenovo.

Tanggal 21 April kemarin dijadikan momen berharga bagi Lenovo karena mereka mengenalkan produk ZUK terbarunya, yaitu Lenovo ZUK Z2 Pro. Lenovo versi ZUK kali ini hadir dengan kualitas dan juga desain yang berbeda.

Yang paling menonjol adalah pada RAM nya dan juga fitur-fiturnya yang menarik. Oh, iya ZUK Z2 Pro ini dirumorkan seminggu lagu oleh mereka, dan tepat pada hari Kartini kemarin secara resmi sudah diluncurkan di China

Spesifikasi dan Harga Lenovo ZUK Z2 Pro

Spesifikasi dan Harga Lenovo ZUK Z2 Pro

  • Desain dan Tampilan
Kita mulai dari desain smartphone Tirai Bambu ini, bentuknya nampak elegan dan sepertinya dibagian belakang adalah lapisan kaca yang sekarang banyak dipakai oleh brand ternama dan lokal, salah satunya adalah Andromax R2. Di sisi depan adalah layar 5,2 inci yang terbentang dengan panel AMOLED, Tak seperti pendahulunya yang menggunakan panel IPS. Dibawah layar terdapat satu tombol home yang juga befungsi sebagai sensor sidik jari.

Tak seperti smartphone pada umumnya, diatas layarnya hanya terdapat beberapa sensor, speaker telepon, dan kamera depan. Sekarang kita beralih ke belakang.

Terdapat kamera utama disana, yang juga ditaruh LED Flash dibawahnya. Selain itu, logo ZUK juga tak lupa di pampang di bagian bawah smartphone. Overall, Dedi suka dengan desainnya yang nggak neko-neko.

Selain dengan desainnya yang saya suka, layar 5,2 inci menurut saya juga pas dan tidak terlalu kecil. Layarnya mempunyai panel Super AMOLED dengan 16 juta warna. Layarnya mempunyai ukuran yang sama dengan versi Z1, yaitu 1080 x 1920 piksel Full HD dengan kerapatan piksel mencapai 424 ppi.

Desain pada Lenovo ZUK Z2 Pro ini mempunyai dimensi yang juga pas menurut saya yaitu 145.4 x 70.5 x 7.5 mm dan berat 145 g.

  • Kamera
Untuk masalah kamera mungkin nggak usah diragukan lagi kualitasnya, ZUK Z2 Pro ini mempunyai lensa kamera 13 MP ISOCELL dilengkapi dengan lubang lensa f/1.8, phase detection autofocus, dan untuk menerangi dari kegelapan terdapat dual-LED (dual tone) flash.

Kamera utamanya ini mampu merekam hingga resolusi yang kekinian, yaitu 4K. Untuk alasan selfie juga menurut saya udah cukup lur, doi punya kamera depan beresolusi 8 MP, f/2.0, 1.4 µm pixel size dan juga bisa merekam hingga full HD. Ngevlog pakai ini lumayan cukup lah, hehe.
Konektivitas

Saat ini jaringan 4G lagi booming dan pengamatan Dedi, hampir semua produk baru menerapkan jaringan ini. Begitu juga dalam Lenovo ZUK Z2 Pro ini. Selain 4G LTE, ponsel ini mendukung VoLTE yang katanya buat nelpon itu lebih murah dan bahkan gratis itu lho. Agar kamu tidak kebolak-kebalik saat menyolokkan charger, ponsel ini dibekali dengan USB Type-C yang nggak usah takut kalau mau charge.


  • Sistem, OS dan Memori
Sekarang kita akan membahas bagian inti dari smartphone ini, yaitu sistemnya. ZUK Z2 Pro hadir dengan chipse terbaru dari Qualcomm, yaitu Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820. Untuk CPU-nya dia memakai Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo yang akan membuat kamu lancar dalam memainkan si Doi ini. Selain chipset-nya yang menggelegar, Z2 Pro menggunakan GPU Adreno 530. Pantas nggak kalau dapat gelar flagship?

Ketika diperkenalkan di China kemarin, ada 2 versi untuk smartphone ini yaitu versi memori internal 64 GB dengan 4 GB RAM atau memori internal 128 GB dengan 6 GB RAM. Ngomong-ngomong soal 6 GB RAM, mengingatkan saya dengan vivo Xplay5 Elite yang merupakan smartphone pertama dengan RAM 6 GB.

Untuk mengimbangi sistemnya, Lenovo mengutus Android 6.0.1 Marshmallow dan kemungkinan besarnya nanti akan mendapatkan update ke Android N.
Baterai
Lenovo terbaru ini hadir dengan baterai yang bisa dibilang cukup, yaitu 3.100 mAh. Selain itu terdapat Quick Charge 3.0 yang mempunyai input baterai yang luar biasa. Dalam 30 menit saya, smartphone yang satu ini bisa mengisi hingga 83%. Berarti untuk mengisi sampai penuh butuh 40 menit bahkan kurang.

  • Harga Lenovo ZUK Z2 Pro
Karena terdapat 2 versi, Lenovo membuat penasaran para fans-nya dengan hanya menyebutkan satu harga saja untuk versi 128 GB/6 GB RAM, yaitu dengan harga $420 atau sekitar 5,5 juta Rupiah. Sama seperti Acer Liquid Zest Plus, smartphone ini belum ada keterangan resmi bakal masuk ke Tanah Air. Biasanya masuk kok lur tenang saja.

Bagaimana tertarik dengan Spesifikasi dan Harga Lenovo ZUCK Z2 Pro?

Subscribe to receive free email updates: