Spesifikasi dan Harga Gionee S8, HP Android dengan Kamera Depan 8 MP

Spesifikasi dan Harga Gionee S8


Duluran.net - Gionee S8 diperkenalkan pertama kali dalam ajang Mobile World Congress (MWC) yang di adakan beberapa lalu. Gionee S8 merupakan salah satu produk keluaran terbaru oleh perusaahan Gionee yang berasal dari Tiongkok.

Sekilas, smartphone Android yang satu ini membawa kamera yang lebih tajam dari keluaran sebelumnya. Pada kamera belakang HP ini mempunyai sensor kamera 16 MP dan kamera depan yang cocok untuk penggila selfie, 8 MP. Selain unggul dalam fitur kamera, HP Gionee S8 ini membawa versi Android terbaru, Android Marshmallow. Seperti yang ada pada kabar yang beredar, Gionee S8 bakal dirilis bulan ini.

Spesifikasi dan Harga Gionee S8

Spesifikasi dan Harga Gionee S8

- Jaringan

Seperti smartphone kebanyakan, S8 membawa dua buah slot sim, namun jika Dulur ingin memakai microSD satu buah slot sim harus dikorbankan. Tak hanya itu saja, 4G LTE pun sudah ditanamkan dalam smartphone terbaru dari Gionee ini.

- Desain

Jika dilihat sekilas, smartphone tampak cantik. Terlebih lagi bentuknya yang kotak namun mempunyai sisi yang bulat menambah kecatikan dari Gionee S8. Dibagian depan tepatnya dibawah ada satu tombol yang jika dilihat tampak seperti brand sebelag. Namun ini tidak menjadi masalag yang serius. Dibagian belakang ada kamera 13 MP, LED Flash dan juga fingerprint sensor atau sensor sidik jari. Gionee S8 mempunyai dimensi 154.3 x 74.9 x 7 mm yang membuat smartphone ini terlihat tipis. Selain desainya yang tampak tipis, smartphone ini mempunyai berat 147.2 gram saja.

Artikel lain:
Cara Komplain ke Apple Melalui Twitter

- Layar

Layar pada Gionee S8 mempunyai bezel yang lumayan tipis dan mepunyai resolusi layar berukuran 5.5 inci, 1080 x 1920 piksel dan kerapatan layarnya mencapai 401 Disamping itu, Gionee S8 juga menggunakan panel AMOLED dengan 16 juta warna. Namun yang sangat disayangkan adalah multitouch hanya 5 jari, tetapi untuk menutupi kekurangan itu smartphone yang satu ini menggunakan pelindung layar Gorrila Glass 4 yang sudah pasti kekuatannya.

- Kamera

Kalau dilihat dari segi kamera, Gionee S8 mungkin sangat baik namun masih ada seniornya dari brand lain. Kamera utamanya sebesar 16 MP dilengkapi dengan phase detection, laser auto fokus yang diklaim bisa fokus kurang dari setengah detik dan juga LED flash yang bisa membantu Sedulur semua dalam memotret di kegelapan.

Pada kamera depan, Gionee S8 mempunyai kamera 8 MP dilengkapi dengan 1/4" sensor. Namun yang sangat disayangkan tidak adanya auto fokus dikamera depannya dan juga LED Flash.

Fitur lain dari kameranya adalah face detection yang bisa mendeteksi wajah, panorama, HDR dan juga fitur yang sudah umum lainnnya. Oh iya, hasil video sudah mencapai full HD dengan frame rate 30fps.

- Software dan Memori

Yang sangat di tanya-tanyakan adalah software dan juga memorinya. Pertama saya akan membahas memorinya.

Gionee S8 mempunyai internal yang sangat lega yaitu 64 GB. Seperti yang saya katakan diatas, Dulur juga bisa menambahkan microSD namun harus mengkorbankan satu slot sim nya.

Kemudian software pada Gionee S8. Smartphone ini menggunakan versi Android tebaru 6.01 Marshmallow yang terkenal aman dalam segi keamanan. Selain itu, CPU Octa-core 1.9 GHz Cortex-A53 dan chipset Mediatek MT6755 Helio P10 sudah tertanam di HP Android yang satu ini. Untuk menambah kinerja pada ponselnya, Gionee S8 mempunyai RAM 4 GB. Tak hanya itu saja, untuk menambah kecakapan grafis dalam ponsel terbarunya, GPU Mali-T860MP2 juga ditancapkan.

- Fitur dan spesifikasi lainnnya

Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery (baterai tidak bisa dicopot).
DTS sound & Hi-Fi audio (sound lebih menggelegar karena menggunakan sound DTS dan juga mendukung Hi-Fi).

- Kesimpulan

Gionee S8 adalah sebuah smartphone Android dengan RAM 4 GB dan juga baterai 3000 MAh. Menurut saya pribadi smartphone ini cocok untuk main game (gaming).

Jika sedulu disini bertanya mengenai harga, saya belum bisa menentukan karena smartphone asal Tiongkok ini belum resmi diluncurkan. Jadi tetap pantau terus blog DULURAN.NET untuk melihat update spesifikasi dan harga Gionee S8.

Subscribe to receive free email updates: