Spesifikasi dan Harga vivo Xplay5 Elite, HP Android Marshmallow RAM 6 GB

Spesifikasi dan Harga vivo Xplay5 Elite


Spesifikasi dan Harga vivo Xplay5 Elite, Duluran.net - Perusahaan asal Brazil vivo kembali merilis sebuah smartphone dewa. vivo Xplay5 Elite pertama kali di perkenalkan pada bulan Maret ini dan untuk tanggal rilis belum bisa dipastikan.

Smartphone ini membawa RAM super lega yaitu 6 GB. Selain itu keunggulan dari vivo Xplay5 Elite adalah memori internal yang mencapai 128 GB. Tak hanya itu, kejutan yang ditanamkan pada smartphone ini oleh vivo juga tidak sampai disini.

Spesifikasi dan Harga vivo Xplay5 Elite
Spesifikasi dan Harga vivo Xplay5 Elite


- Jaringan

Yang pertama yang akan saya bahas adalah masalah jaringannya dan juga kartu sim. vivo Xplay5 Elite membawa fitur dual sim yang bisa membuat Sedulur gonta-ganti sim tanpa mencopotnya. Jaringan 4G LTE cat6 juga telah ada di ponsel yang satu ini. Dengan jaringan 4G, akan menambah pengalaman berinternet cepat ala 4G.

- Desain

Coba perhatikan kembali gambar dari vivo Xplay5 Elite, secara sekilas di bagian depan hampir mirip dengan brand terkenal asal Korea Samsung Galaxy S6. Dibagian pinggir mempunyai layar melengkung yang menambah desain.menjadi premium. Ditambah lagi dibawah ada tiga capasitive button yang biasa ada di smartphone Android pada umumnya.

Dibagian belakang terdapat kamera dan juga LED flash, selain itu logo cantik vivo juga ada pada bagian belakang smartphone ini. vivo Xplay5 Elite memiliki dimensi berukuran 153.5 x 76.2 x 7.6 mm dan juga berat 167.8 gram. Oh iya, dibelakang HP vivo terbaru ini terdapat juga sensor sidik jari (fingerprint sensor).

- Layar dan Tampilan

Tak mau kalah brand lain, vivo Xplay5 Elite mempunyai layat super AMOLED 16 juta warna dengan ukuran layar 5.4 inci dan resolusi layar mencapai 1440 x 2560 pixels. Selain itu kerapatan piksel pada si Elite ini mencapai 541 ppi yang membuat Sedulur nyaman menatap layarnya.

- Kamera

Selain membawa RAM yang besar, kamera pada HP ini tak kalah besarmya, yaitu 16 MP dilengkapi dengan autofocus, dual tone flash. Pada perekaman video menggunakan kamera belakang, smartphone yang satu ini bisa merekam hingga resolusi 2k, lebih tepatnya 2160p dengan fram rate 30fps. Selain merekam dengan resolusi 2k, Sedulur juga bisa menurunkan resolusinya menjadi Full HD ini berguna juga untuk menghemat storage atau penyimpanan pada ponsel.

Untuk yang suka selfie ria, vivo juga tidak melupakan Sedulur. vivo Xplay5 Elite mempunyai kamera depan 8 MP dengan lensa f/2.4 namun yang bikin sedikit kurang adalah tidak adanya LED Flash maupun autofocus pada kamera depan.

Fitur lain pada kamera vivo Xplay5 Elite diantaranya: deteksi gerakan, ukuran sensor 1/2.8", 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR

- Jeroan dan Memori

Memang HP Android yang satu ini mempunyai memori internal yang bisa dibilanh besar, namun "mungkin" ini adalah untuk menutupi tidak adanya slot untuk microSD.

Beralih ke software, vivo Xplay5 Elite menggunakan CPU Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo dengan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang akan membuat peforma smartphone ini lebih smooth. Ditambah lagi dengan RAM langka 6 GB yang siap tempur dengan game dewa GTA, dan game besar lainnnya. Selian itu juga, vivo membekali GPU Adreno 530 dalam urusan grafik serta sistem terbaru Android 6.0 Marshmallow.


- Baterai

Hampir saja saya lupa untuk memyebutkan ukuran baterainya. Vivo Xplay5 Elite ini mempunyai baterai yang bisa dibilang besar yaitu 3600 MAh. Selain baterai yang oke, fitur fast charging juga ada pada smartphone asal Brazil ini. Kurang apa coba Lur? Jeroan mantab, memori gede ditambah lagi baterai besar plus fast charging, tentu ini akan menambah minat bagi penggila smartphone.

- Harga vivo Xplay5 Elite

Memang belum muncul harga resmi dari HP ini, namun seperti yang di katakan Ibtimes, vivo Xplay5 Elite bakal di jual $654 dan bagi yang masih ingin tahu dengan harga resminya, Sedulur bisa bookmark Spesifikasi dan Harga vivo Xplay5 Elite ini.

Subscribe to receive free email updates: