Spesifikasi dan Harga Huawei P9, Smartphone Android RAM 3 GB dan 3 Kamera

Spesifikasi dan Harga Huawei P9


Spesifikasi dan Harga Huawei P9, Duluran.net - Perusahaan asal Tiongkok, Huawei kembali meneruskan generasi versi P mereka. Kali ini ada sebuah smartphone Android kembali yang diperkenalkan di acara MWC yang dilaksanakan di Barcelona.

Huawei P9 merupakan produk barunya yang sekarang menjadi buah bibir para penggemar smartphone. Yang membuat smartphone ini spektakuler adalah kameranya, total ada 3 kamera yang terdapat di ponsel besutan Huawei ini. Kabar yang beredar, Huawei P9 akan dirilis Mei namun belun dipastikan.

Spesifikasi dan Harga Huawei P9

Spesifikasi dan Harga Huawei P9

- Jaringan dan SIM

Tidak perlu diragukan lagi mengenai jaringan dari smartphone ini. HP Android yang satu sudah mendukung jaringan 4G LTE. Pada slot SIM, Huawei P9 sudah mendukung dual slot sim dan dual standby.

- Tampilan dan Desain

Huawei P9 merupakan generasi versi P kelima dari versi yang sudah dirilis sebelumnya. Smartphone Android yang satu ini mempunyai ukuran layat 5.2 inci dengan resolusi maksimal 1080 x 1920 piksel dan kerapatan piksel mencapai 414 ppi. Untuk menambah kekuatan layar, kaca Gorilla 4 sudah terpasang. Kaca tipe ini merupakan versi Gorilla terkuat yang sampai saat ini ada. Sudah banyak tes yang dilakukan untuk pelindung layar ini, dan hasilnya maksimal. Oh iya, tak hanya itu saja panel IPS-NEO LCD juga ada lho di layar Huawei P9.

Untuk desainnya bisa dibilang cantik dan ciamik. Bentuknya yang tipis dan capasitive button yang berada didalam layar membuat HP Android yang satu ini lebih rapi. Disisi belakang ada dual kamera dan juga dual tone flash beserta sensor sidik jari.

Namun untuk dimensi dari ponsel ini sendiri belum ada kabar resminya karena masih minimnya informasi.

- Kamera

Mungkin ini adalah salah satu yang membuat daya tarik tersendiri. Secara total ada 3 kamera yang ada di Huawei P9. Dibelakang ada dual-camera 12 MP dan 13 MP dilengkapi lensa Leica. Selain itu, OIS, Dual Tone Flash, dan laser auto fokus.

Pada kamera depannya seperti smartphone yang sebelumnya saya review yaitu 8 MP. Untuk kamera pada smartphone ini, belum ada ulasan resminya jadi kita tunggu saja.

- Prosesor, Memori, dan OS

Huawei P9 diperkuat dengan CPU Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.8 GHz Cortex-A53 dan chipset HiSilicon Kirin 950. Dalam hal grafik, GPU Mali-T880 MP4 telah terpasang dalam smartphone ini.

Seperti spesifikasi yang sudah diulas di GSMArena, bakal ada dua versi untuk penyimpanannya, yaitu 16 GB dan 64 GB. Untuk masalah RAM, ada yang memyebutkan juga 6 GB namun kemungkinan besarnya hanya 3 GB.

Untuk masalah OS, Android 6.0 Marshmallow sudah ada di HP Android ini. Android versi ini terkenal dengan keamanannya.

- Harga

Belum ada situs manapun yang mengatakan harga asli sampai saat ini. Namun seperti yang diperkirakan oleh IBTimes, kemungkinan smartphone ini bakal di bandrol diatas $500.

- Kesimpulan

Smartphone ini sangat cocok untuk Sedulur yang suka memotret sana sini menggunakan HP. Namun dimasalah harga pasti akan dibandrol diatas 7 juta. Kita tunggu saja kabar resminya yang akan muncul. Tetap pantegin Duluran.net untuk mendapatkan kabar mengenai spesifikasi dan harga Huawei P9.

Subscribe to receive free email updates: