Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3, HP Android Kamera 13 MP dan Baterai Badak Harga 1 Jutaan

Spesifikasi Harga Terbaru Xiaomi Redmi 3


Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3, Duluran.net - Januari lalu ada sebuah pengumuman bahwa penguasa pasar Tiongkok, Xiaomi akan merilis sebuah smartphone terbarunya.

Dengan menargetkan kalangan menengah kebawah, Xiaomi Redmi 3 ini dijual dengan harga yang menurut saya sedikit miring. Melihat spesifikasinya, tentu ini sangat cocok untuk para Sedulur yang menginginkan HP Android murah namun dengan kualitas yang tentunya tidak murahan. Mulai dari kamera 13 MP, RAM 2 GB dan masih banyak lagi.

Spesifikasi Harga Terbaru Xiaomi Redmi 3

Spesifikasi Harga Terbaru Xiaomi Redmi 3


- Jaringan dan SIM

Seperti ponsel yang akhir-akhir ini rilis, Xiaomi Redmi 3 sudah mendukung jaringan 4G LTE. Tentunya kecepatan dari koneksi jenis ini tidak diragukan lagi. Untuk koneksi dibawahnya, Sedulur juga bisa menggunakan jaringan HSPA, 2G Egde.

Mengusung dukungan dual sim "pengorbanan", HP Android terbaru milik Xiaomi ini mendukung dual sim. Namun ketika menggunakan microSD, pengguna harus mengkorbankan salah satu slot simnya. Itu kenapa saya menyebutnya dual sim " pengorbanan".

- Desain dan Tampilan

Xiaomi Redmi 3 membawa desain terbaru yaitu dengan bahan baru juga pada sisi belakang. Disisi belakang terdapat kamera dan juga lampu pendukung LED Flash. Kita beralih ke sisi depan, terdapat kamera dan juga speaker telepon dibagian atasnya. Untuk bagian bawahmya, seperti versi Redmi sebelumnya terdapat 3 tombol capasitive.

Dalam segi layar, Xiaomi Redmi 3 mempunyai layar berukuran 5 inci dan resolusi mencapai 720 x 1280 piksel. Namun ada sedikit yang membuat saya kurang sreg, yaitu kerapatan layar yang hanya 294 ppi. Tetapi, untuk sedikit mengobati rasa kurang sreg itu, panel IPS 16 juta warna sudah terpasang di smartphone ini.

Baca spesifikasi smartphone lainnya:



- Kamera

Yang membuat ponsel asal negeri Tirai Bambu ini "ekonomis dikalangan tengah kebawah yaitu kamera 13 MP dilengkapi autofocus dan juga LED Flash pada kamera utamanya. Untuk kamera depan, terdapat kamera tanpa autofocus 5 MP dengan lensa f/2.2.

Perekaman pada Xiaomi Redmi 3 sudah dibilang bagus, karena dengan ponsel ini sedukur akan bisa merekam hingga resolusi Full HD, begitu dengan kamera depannya. Jadi kedua kamera pada HP Android Xiaomi ini bisa merekam hingga 1080p Full HD.

Ada juga fitur deteksi umur pada kamera Xiaomi Redmi 3, ini masih sama seperti pendahulunya. Tetapi, jangan terlalu percaya dengan fitur ini, saya sendiri yang umurnya masih belia menjadi umur 33 tahun, haha.

- Memori, Prosesor dan OS

Penyimpanan internal pada smartphone ini, mempunyai internal yang cukup umum yaitu 16 GB. Biasanya dengan memori internal segini, 10 GB saja yang bisa Sedulur gunakan. Namun tenang saja, pengguna bisa mengkorbankan salah satu slot simnya untuk menjadi slot microSD.

Xiaomi Redmi 3 dipacu menggunakan CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan juga chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616. Dengan pacuan itu game-game HD pasti akan dilahap oleh smartphone ini. Tak hanya itu saja, untuk menambah nilai plus pada Xiaomi Redmi 3 GPU Adreno 405 sudah melekat di smartphone asal Tiongkok ini, ditambah lagi RAM 2 GB yang akan menemani peformanya.

Kalau membahas mengenai OS pada Xiaomi Redmi 3 ini, dia masih menggunakan Android 5.0 Lollipop. Namun tenang saja, saya sudah memakai sistem operasi Android Lollipop ini hampir setahun dan masih enak kok!.

- Baterai

Banyak yang menyebutnya HP Android dengan baterai badak. Redmi 3 mempunyai baterai berkapasitas 4100 MAh dan juga fitur fast charging yang akan membantu Sedulur salam mempercepat isi daya baterainya.

- Harga

Xiaomi belum mengumumkan apakah HP Android Xiaomi ini bakal masuk ke Indonesia atau tidak. Namun sudah banyak juga para distributor yang sudah mendatangkan Xiaomi Redmi 3 ini ke Indonesia. Harganya pun bervariasi mulai dari 2 sampai 2,5 juta. Namun dalam situs jalantikus yang saya rangkum, di India ponsel ini dibanderol hanya 1,9 juta. Bagaimana menurut Sedulur?

- Kesimpulan

Xiaomi Redmi 3 ini merupakan produk baru dari Xiaomi. Dia punya banyak kelebihan dan juga sedikit kekurangannya menurut saya pribadi. Bagi Sedulur yang mempunyai dana 1,9 sampai 2,5 jutaan saya sangat merekomndasikan produk yang satu ini. Lantas, apa pendapat sedulur tentang spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 3 ini?

Subscribe to receive free email updates: