Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy S7, HP Android Tahan Air Hingga 30 Menit

Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy S7


Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy S7, Duluran.net - Perusahaan raksasa asal negeri gingseng, Samsung memamerkan jagoan barunya di acara MWC kemarin. Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge sekarang menjadi sebuah produk flagship atau produk unggulan dari Samsung.

Meneruskan generasi sebelumnya yaitu Galaxy S6, Samsung Galaxy S7 didesain sedemikian rupa sehingga membuat para pesaingnya ketar-ketir menghadapi produk barunya. Tadi siang waktu India, telah dirilis harga resminya dan tak jauh dari generasi sebelumnya.

Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy S7

Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy S7


- Jaringan dan SIM

Tak usah diragukan lagi masalah jaringan yang ada pada HP flagship ini. Jaringan GSM, HSPA dan LTE sudah siap melayani Sedulur semua dalam masalah koneksi jaringan.

Smartphone asal Korea ini, telah mendukung fitur dual SIM dan kelebihan memakai smartphone dual SIM adalah, kita bisa mudah untuk bergonta-ganti kartu tanpa mencoopot SIMnya. Namun jangan senang dulu, ketika pengguna akan menyisipkan microSD maka salah satu slot sim harus di korbankan.

- Desain

Tak jauh dari yang sebelumnya pernah rilis, S6. Samsung Galaxy S7 berbentuk persis seperti kakaknya. Dibagian depan terdapat logo khas Samsung yang bertengger diatas layar, sedikit keatas maka Sedulur akan menjumpai front kamera atau kamera depan dan juga sensor-sensornya. Untuk dibagian bawah, tedapat sebuah tombol khas Samsung yang berfungsi untuk kembali ke home. Tombol tersebut diapit oleh dua tombol capasitive, yaitu tombol back dan recent apps.

Dibagian belakangnya, terdapat logo samsung juga dan diatasnya terdapat kamera beserta LED Flashnya. Untuk desain keseluruhannya, saya sangat suka sekali. Smartphone ini mempunyai dimensi 142.4 x 69.6 x 7.9 mm dan berat hanya 152 gram.

- Tampilan Layar

Samsung Galaxy S7 membawa layar berukuran 5.1 inci dengan resolusi maksimal 1440 x 2560 piksel. Galaxy S7 membawa panel super AMOLED 16 juta warna yang merupakan panel layar terbaik saat ini. Selain itu, layar pada smartphone Samsung ini dilindungi oleh Corning Gorrila Glass 4 yang sudah teruji kekuatannya.

- Kamera

Yang pertama adalah kamera utamanya yaitu kamera belakang. Samsung Galaxy S7 membawa kamere 12 MP dan menggunakan lensa f/1.7, 26mm. Tentunya fitur seperti autofocus dan juga LED Flash ada di HP Android flagship ini. Untuk fitur lainnnya tedapat fitur OIS atau Optical Image Stabilization.

Sedikit tentang OIS, OIS berfungsi untuk menghasilkan gambar yang tetap baik walaupun kita mengambilnya dengan keadaan gerakan tidak stabil. Sebagai contoh ketika kita sedang merekam video sambil berjalan, maka getaran yang dihasilkan gerakan berjalan kita berkurang. Untuk hasil perekaman video, Samsung Galaxy S7 bisa merekam hingga 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR, dan dual-video record.

Pada kamera depannya menggunakan kamera 5 MP dengan lensa f/1.7, 22mm yang sudah mendukung dual video call dan juga auto HDR.

- Prosesor, Memori dan OS

Samsung sekarang tidak terlalu bergantung dengan prosesor lain. Sekarang mereka sudah mempunyai sebuah prosesor andalan yaitu Exynos. Samsung Galaxy S7 menggunakan CPU Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo dan Quad-core 2.6 GHz Mongoose + quad-core 1.6 GHz Cortex-A53 serta menggunakan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 & Exynos 8890 Octa.

Memiliki RAM 4 GB menbuat smartphone yang satu ini bisa melahap game-game berat yang ada. Ditambah lagi dalam urusan grafik, GPU Adreno 530 dan Mali-T880 MP12 sudah tertanam didalamnya.

Ada dua versi yang diluncurkan oleh Samsung, yaitu versi 32 GB dan 64 GB. Pengguna juga bisa menambahkan microSD sampai 200 GB. Kedua versi tersebut menggunakan Android 6.0 Lollipop.

- Tahan Air

Memang sekarang muncul banyak produk dengan fitur ini, namun menurut saya pribadi Samsung Galaxy S7 lah yang paling baik saat ini. Galaxy S7 telah menggunakan IP68 certified dan dust proof. Jadi ponsel yang satu ini bisa mencebur hingga kedalaman 1.5 meter dengan durasi maksimal 30 menit. Jika tidak maka hardward yang ada di smartphone ini akan terancam.

- Fitur lain

Baterai 3000 MAh (tidak bisa dicopot)
Fast charging 60% dalam 30 menit (Quick Charge 2.0)
Wireless charging (Qi/PMA) (mengisi daya tanpa kabel)

- Harga

Dengan melihat spesifikasi dari Samsung Galaxy S7 yang miring, membuat harga yang ditawarkan tak main-main. Sampai sekarang masih dibuka pre order silakan lihat di http://www.samsung.com/us/explore/galaxy-s7-features-and-specs/#preorder.

Namun di India, beredar kabar tadi siang harga di negara tersebut sekitar 9.5 juta.

*Update
Harga termurah saat ini: Rp 8.149.000

- Kesimpulan

Untuk Sedulur yang mempunyai bajet lebih dalam membeli smartphone, saya sangat merekomndasikan produk ini. Spesifikasi yang ditawarkan tak main-main, begitu pula dengan harganya. Jangan lupa share ulasan ini keteman kamu agar mereka tahu mengenai Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy S7.

Subscribe to receive free email updates: