11 Trik Menyerang Clash Royale dengan Strategi Susunan Deck

11 Trik Menyerang Clash Royale dengan Strategi Susunan Deck
Sumber: PSA2013

11 Trik Menyerang Clash Royale dengan Strategi Susunan Deck, Duluran.net - Clash Royale merupakan game terbaru dari Supercell dari Supercell yang di rilis Januari lalu. Awalnya, game ini hanya tersedia untuk pengguna iPhone saja dan seiring berjalannya waktu game ini sudah tersedia untuk Android.

Agar memenangkan game, sedulur harus menyusun strategi dan juga pasukan deck yang kuat. Nah disini Dedi mempunyai 11 trik untuk menyerang di game Clash Royale dengan strategi susunan deck yang kuat.

11 Trik Menyerang Clash Royale dengan Strategi Susunan Deck

Sudah siap untuk menang disetiap pertandingan atau batle kamu?

1. Bergabung clan (Join Clan)
Trik atau cara yang pertama aalah dengan bergabung clan. Ada banyak kelebihan jika kamu bergabung dengan clan, terutama clan yang member atau anggotanya benar-benar aktif. Sampai saat ini yang Dedi ketahui, ada tiga kelebihan yang sangat menguntungkan jika kamu bergabung dengan clan.


  •  Mendapakan Troops

Nah, suatu akun akan dikatakan kuat salah satunya jika troops yang jika pakai mempunyai level tinggi. Selain membeli dan mendapatkan dari peti, kamu bisa meminta donasi kepada sesama member kamu yang memnpuyai troops nganggur. Dengan cara ini maka kekuatan yang dimiliki oleh troops kamu akan menjadi lebih kuat.

  •  Berlatih (Friendly Battle)

Jika kamu paham dengan sepak bola dan olahraga dengan sistem serupa, pertandingan persahabatan (friendly match) pasti sudah tidak asing lagi. Sekarang terapkan laga itu dalam permainan Clash Royale. Melalui Clan kamu akan bisa bertanding dengan sesama member clan mu. Nah, laga ini bisa kamu lakukan dengan tujuan untuk berlatih dengan senior kamu atau junior kamu.

  •  Berdiskusi (Disscus)

Ini adalah salah satu hal yang saya sukai jika bergabung dengan clan. Kamu bisa chatingan dengan member lain di clan Clash Royale kamu. Kamu bisa betanya tentang apa saja yang yang berhubungan dengan battle kamu, membahas clan dan saling berinteraksi.

2. Membuka Peti (Chest)

Trik Clash Royale
Sumber: Dafunda

Peti merupakan hadiah ketika kamu memenangkan sebuah pertandingan. Nah, didalam peti itu akan berisi salah satu dari koin, kartu dan juga gem. Manfaat dari peti ini tak lai adalah memperkuat akun game Clash Royale kamu.

3. Atur posisi pasukan
Setiap pasukan mempunyai fungsi sendiri-sendiri begitu pun juga dengan kekuatannya. Turunkan pasukanmu diempat yang benar-benar tepa. Seperti kamu menurunkan di sisi kanan maka pasukan itu akan merobohkan lawan dari sisi kanan. Manfaatkan setiap pasukan dengan mengatur posisi ini.

4. Seimbangkan pasukan pada Deck
Di Clas Royale ini terdapat kartu dengan tipe menyerang dan juga bertahan, mirip seperti di sepak bola ya! Nah seimbangkan antara keduanya sehingga kartu kamu menjadi seimbang. Isi Deck kamu juga dengan yang mempunyai tipe darat, udara dan jarak jauh (spell). Pastikan juga kamu tidak menggunakan kartu yang membutuhkan banyak Elixir, gunakan Kartu Horde yang membutuhkan Elixir sedikit akan sangat membantu untuk menyerang dan bertahan dadakan.

5. Upgrade kartumu!
Upgrade kartu merupakan salah satu andalan yang ada di game ini. Semakin sering kamu mengupgrade kartu kamu makan kemampuan bertahan atau memyerang akan meningkat. Jika harga upgrade mahal, maka sebaiknya kamu mempertimbangkan kembali. Saran Dedi kamu bisa menabung koin dari peti maupun menang pertandingan.

6. Jangan “gugop” (terburu-buru saat battle)

11 Trik Menyerang Clash Royale dengan Strategi Susunan Deck
Sumber: Epi Kusnara
Di game Clash Royale ini kamu dituntut untuk bersabar. Selain itu, kamu juga tidak terburu-buru dalam melakukan serangan. Jika kamu bersabar, kamu bisa melakukan pertahanan. Malahan, kamu juga bisa melakukan serangan balik kelawan sehingga kamu menjadi pemenang dalam game tersebut.

7. 2 Kartu lebih baik
Bukan 2 anak ya kali ini, dan kali ini saya mendapatkan trik dari Epi Kusnara seorang kontributor di JalanTikus. Dengan hanya menggunakan 2 kartu ini kamu bisa menyerang juga segaligus mengalihkan pertahanan lawan.

Ada strategi nih yang harus kamu coba, kombinasikan Giant dengan Skeleton Army, keduanya sangat cocok untuk mengalihkan perhatian dari Tower Arena lawan. By The Way, Tower Arena itu menara yang ada di samping raja. Nah, selagi Tower Arena menembaki Skeleton Army si Giant akan menghancurkan Towernya secara diam-diam. Karena tahulah, Giant kalau diserang itu cuek -_-

8. Horde pemain baik
Udah tahu horde belum? Horde merupakan kartu yang bisa memanggil banyak pasukan seperti Skeleton Army dan lainnya. Kartu seperti itu harus kamu memiliki ketika sedang melakukan battle. Kartu horde itu baik unuk menahan pasukan dengan wibawa besar seperti Prince, Giant dan lainnya. Bocoran nih, jangan gunakan Minions, Minion Horde, atau Spare Goblins jangan digunakan untuk menyerang Princess, Archer, Wizard, Baby Dragon, atau Tesla dengan level tinggi.

9. Jangan menyerang dulu

Trik Menyerang Clash Royale dengan Strategi Susunan Deck selanjutnya adalah jangan menyerang dulu. Memang trik satu ini butuh kesabaran, namun kamu bisa bertahan setelah itu kamu bisa serang balik dan mudah. Tapi Dedi punya pengalaman, pas saya nunggu lawan main, malah dianya nggak main-main. Saling tunggu deh :V

10. Atur waktu juga bro!
Nggak hanya ketika kita menunggu balasan SMS dari gebetan, kita juga harus mengatur waktu agar kita bisa PAS. Kamu bisa menerapkan cara ini ketika membuka peti atau chest. Setiap chest mempunyai waktu antara 3 sampai 12 jam. Nah sebaiknya kamu memilih peti yang waktunya dibawah 12 jam atau yang paling sedikit. Karena pas nanti kamu tidur bisa membuka peti dengan durasi waktu antara 8 – 12 jam.

11. Atur pemakaian gem
Kamu bisa menggunakan gem yang kamu miliki dengan sebijak mungkin. Gem bisa membuat kartumu menjadi lebih kuat dengan cara meng upgrade nya. Kamu bisa mendapatkan gem dari chest maupun membeli dengan pulsa maupun kartu kredit dan juga melalui voucher Google Play.

Hah, itulah 11 Trik Menyerang Clash Royale dengan Strategi Susunan Deck yang bisa kamu terapkan ketika kamu sedan bermain game ini. Janga lupa juga untuk membagikan trik ini ke teman kamu yang memainkan Clash Royale ya, agar mereka tahu 11 Trik Menyerang Clash Royale dengan Strategi Susunan Deck.

Subscribe to receive free email updates: