Cara Mengatur Auto Save Microsoft Word agar File Tersimpan Otomatis

Cara Mengatur Auto Save Microsoft Word agar File Tersimpan Otomatis

Cara Mengatur Auto Save Microsoft Word agar File Tersimpan Otomatis, Duluran.net - Pengalaman kehilangan file ketika sedang mengetik tugas maupun di saat kita sedang menggunakan Microsoft Word memang sangat membuat kita geram. Pasti kamu yang nyasar kesini, lebih tepatnya di artikel yang satu ini pernah mengalami kejadian itu.

Pengalaman pribadi Dedi, alhamdulillah hanya pernah mengalami hal itu satu kali. Semoga nggak terjadi lagi sih. Saat itu saya sedang menulis sebuah post untuk di publish ke blog ini. Kebiasaan saya, sebelum di tulis di Blogger.com saya menulis calon artikel blog saya di Microsoft Word. Karena PC saya sedang panas meriang, tiba-tiba mati dan post yang 50% saya ketik hilang dan sirna U.U
Oleh karena itu, berjumpalah saya dengan pengaturan yang satu ini, yaitu cara mengatur auto save Microsoft Word agar file bisa tersimpan secara otomatis.

Cara agar file Microsoft Word tersimpan secara otomatis (auto save)

Saat ini saya menggunakan Microsoft Word 2010, yang mana ini merupakan pengembangan dari versi sebelumnya, 2007. Sangat mudah sekali, pertama kamu buka Microsoft Word kamu. Kemudian klik tab file yang berada di pojok kiri monitor Sedulur.

Cara Mengatur Auto Save Microsoft Word agar File Tersimpan Otomatis

Kemudian, kamu bisa pilih Options

Cara Mengatur Auto Save Microsoft Word agar File Tersimpan Otomatis


Setelah kamu klik Option maka kamu akan disuguhkan pengaturan Microsoft Word yang kamu miliki, abaikan pengaturan lainnya kamu bisa memlih pengaturan Save.


Pada pengaturan Save, maka kamu akan melihat tab save document dan atur auto save Microsoft Word kamu. Disana ada 5 buah pengaturan yang bisa kamu aktifkan. Yang pertama kali harus kamu lakukan adalah dengan mencontreng check box yang ada.

Cara Mengatur Auto Save Microsoft Word agar File Tersimpan Otomatis

  1. Save file in this format, berfungsi untuk memilih format apa yang kamu pilih ketika file tersimpan secara otomatis. Ada sekitar 15 format yang bisa kamu pilih.
  2. Save AutoRecover information every 1 minutes, berfungsi untuk mengatur berapa menit sekali kamu menyimpan file Microsoft Word tersimpan secara otomatis. Untuk rekomendasi saya kamu bisa memilih menyimpan otomatis setiap 1 menit sekali. Karena file insyaallah akan aman dan sejahtera.
  3. Keep the last autosaved version if I close without saving, berguna untuk menyimpan file kamu jika kamu menutup file yang kamu ketik tanpa menyimpan. Biasanya kan ada peringatan (dialog box) yang muncul ketika kita menutup dokumen.
  4. AutoRecover file location, berfungsi untuk menaruh dimana file yang tersimpan otomatis.
  5. Default file locatin, tempat menyimpan file secara default (otomatis file tersimpan disana).

Nah, kelima pengaturan itu bisa membantu kamu sewaktu laptop atau komputer kamu mati ketika sedang mengetik di Microsoft Word kamu tidak perlu bimbang dan sedih, karena file Microsoft Word kamu sudah tersimpan secara otomatis.

Subscribe to receive free email updates: